Spesial di Facebook

eldigitalshoot
eldigitalsound

 

Entri Populer

Belajar Membaca Huruf Hijaiyah Bersama Saka Maesa Djenar

Belajar Baca Huruf Hijaiyah
Belakangan ini, semakin sedikit  aja anak-anak yang mengenal huruf baca Al-Qur'an (hijaiyah), miris jadinya.

Contoh kecil, di kampungan eL daerah Kemanggisan, Jakarta Barat yang mayoritas masih dihuni oleh warga pribumi asli, alias suku Betawi. "Jangan jadi anak Betawi kalo kagak pinter ngaji," gitu kata orang-orang tua dulu. Dulunya saban selesai maghrib pasti kita selalu bisa dengar riuh ramai suara anak-anak yang belajar mengaji. Lain dulu lain sekarang. Pengajian anak-anak udah semakin jarang.

Seiring dengan perkembangan zaman, anak-anak sekarang lebih seneng mantengin gadget ketimbang ngadepin iqro' atau juzamma. Apalagi Al-Qur'an.

Nah, buat nyiasatin hal itu, eL coba ngebikin sedikit project berupa video "Cara Membaca Huruf Hijaiyah," yang diexport ke format mp4, kompatibel buat smartphone & tablet resolusi HD. Nggak sempurna banget, sih. Tapi cukup lah buat nina boboin bocah biar bisa cepet hafal. Insya Allah bakal berlanjut nih project sampai khatam Juzamma, amiin. :p

Dengan berbekal software sekedarnya & peralatan seadanya. Tanpa kru, time frame, storyboard, dll. Semua berjalan seadanya sekali jadi secara dadakan.

Sofware yang eL pake:
  • Melodyne (buat naek-turunin pitch. Maklum suara Saka aslinya flat)
  • Adobe Photoshop CS6 (buat ngedit gambar-gambar/foto)
  • Adobe Illustrator CS 6 (buat edit vektor huruf hijaiyah dll)
  • Adobe Premiere CS 6 (buat ngedit video)
  • FL Studio 9 (buat ngebikin & ngaransemen musik/lagunya)
Hardware yang eL pake:
  • Sony DSC H-200 (buat ngerekam video)
  • HP Smartfren Andromax R (buat ngerekam audio & tambahan video)
  • Laptop Lenovo B4400 Core i5 (tau sendiri lah ini buat apaan)


Belajar Huruf Hijaiyah - Saka Maesa Djenar oleh indie545

Baca Lagi »
1:20:00 PM | 0 Tanggapan

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI, Mandiri, dan BNI? Sudah ga Jaman!

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI, Mandiri, dan BNI? Sudah ga Jaman! Sekarang jamannya menggunakan BebasBayar. Lebih mudah dan menguntungkan dari Cara pembayaran BPJS Kesehatan Lewat ATM BRI, Mandiri, dan BNI.

BPJS merupakan fasilitas yang diberikan pemerintah untuk membantu masyarkat Indonesia saat ini. Walaupun masih banyak pro dan kontra tentang pelayanan dan penggunaan fasilitas BPJS kesehatan sendiri.

Bila sobat eL telah terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan. Maka sobat eL wajib melakukan pembayaran iuran tiap bulannya. Besarnya iuran yang harus dibayar pun tergantung dari kelas anggota BPJS. Perlu di ketahui, bahwa jatuh tempo setiap bulan untuk pembayaran iuaran BPJS adalah tanggal 10. Jadi untuk menghindari denda, jangan sampai lupa untuk melakukan pembayaran sebelum tanggal 10.

Untuk cara pembayaran iuran BPJS Kesehatan sendiri sangatlah banyak. Bisa melalui ATM Mandiri, BRI, BNI, BCA, Indomaret, Alfamart, Loket pembayaran FASTPAY, dan juga yang paling MUDAH adalah menggunakan aplikasi pembayaran BebasBayar.

Apabila sobat eL masih menggunakan ATM untuk melakukan cek pembayaran bpjs dan pembayarannya, Segera Tinggalkan!

Kenapa harus meninggalkan cara pembayaran BPJS melalui ATM?

  1. Harus pergi ke ATM. Bayangkan, disaat kesibukan yang sangat padat, sobat eL harus ke ATM hanya untuk menyetorkan iuran bulanan BPJS. Apalagi saat musim hujan. Dijamin, bakal rugi waktu dan tenaga.
  2. Harus ANTRI. Sudah susah-susah pergi ke ATM, ternyata antrian panjang. Sobat eL rela menghabiskan waktu hanya untuk Antri?
  3. Biaya Admin MAHAL dan tidak ada CASHBACK. Tahukan sobat eL? untuk setiap pembayaran yang sobat eL lakukan PASTI ada biaya admin. Bila sobat eL melakukan pembayaran di ATM, DIJAMIN sobat eL tidak akan mendapatkan uang kembalian dari biaya Admin.

Lebih Mudah Dari Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI, Mandiri, dan BNI

Melakukan pembayaran BPJS via BebasBayar sangatlah mudah. Sobat eL akan merasakan banyak keuntungan dan kemudahan dalam setiap pembayaran. Tidak hanya saat bayar tagihan BPJS.

Berikut ini sedikit keuntungan mengunakan BebasBayar dibanding ATM untuk Bayar BPJS

  1. Tanpa Perlu keluar rumah. Cukup dengan aplikasi BebasBayar, sobat eL sudah bisa melakukan pembayaran dari kamar.
  2. Tanpa ANTRI. Ya, karena bebasbayar bisa diakses dari mana saja dan kapan saja. Jadi jangan buang waktu untuk pergi ke ATM atau minimarket dan mengantri hanya untuk melakukan pembayaran.
  3. Dapat CASHBACK dan BONUS. Berbeda dengan bayar BPJS di ATM, di BebasBayar, sobat eL PASTI akan mendapatkan uang kembalian dari biaya Admin. Lebih Untung kan? Lebih lagi, BebasBayar bisa digunakan untuk pembayaran tagihan bulanan lain.
  4. Bayar Otomatis. Sobat eL bisa melakukan pembayaran BPJS Kesehatan secara otomatis bila menggunakan BebasBayar. Cukup seting pembayaran sebelum tanggal 10 untuk menghindari denda. Aplikasi BebasBayar akan mengurus tagihan pembayaran Sobat eL.
  5. Potensi Penghasilan Pasif JUTAAN RUPIAH. Cukup ajak teman sobat eL untuk melakukan pembayaran via BebasBayar, maka sobat eL akan mendapatkan bonus dari setiap transaksi yang dilakukan oleh teman sobat eL.
Segera alihkan cara membayar bpjs lewat atm ke BebasBayar. Dan dapatkan banyak keuntungan dari setiap pembayaran iuran BPJS dan tagihan bulanan lainnya.

Untuk mendapatkan keuntungan di atas. Ikuti Cara membayar BPJS Via BebasBayar di bawah ini.


  1. Daftar GRATIS di BebasBayar dan segera lakukan aktivasi
  2. Login ke Aplikasi BebasBayar dengan mengunakan no hp dan PIN
  3. Pada member area, pilih menu BPJS Kesehatan
  4. Isikan ID BPJS/Pelanggan Anda pada kolom yang tersedia serta jumlah bulan.
  5. Apabila sudah muncul total tagihan, klik bayar.
  6. Pastikan saldo sobat eL cukup untuk melakukan pembayaran BPJS Kesehatan ini.
Segera lakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan sobat eL sebelum jatuh tempo untuk menghindari biaya tambahan akibat denda.

Ingat, waktu Anda sangatlah berharga. Jadi jangan gunakan Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI, Mandiri, dan BNI. Lebih baik gunakan BebasBayar dan dapatkan BONUS JUTAAN setiap bulan.

Download aplikasinya di sini! GRATIS!!

Baca Lagi »
2:07:00 PM | 0 Tanggapan

Cara Mudah Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar atau Belum

Cek Tagihan Listrik
Seringkali kita baru mengetahui jumlah/info tagihan PLN saat membayarkan.

Namun, setelah membaca artikel ini sobat eL akan tahu bagaimana cara mengetahui jumlah tagihan rekening listrik sobat eL, apakah sudah terbayar atau belum dan berapa banyak biaya tagihannya.

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui apakah tagihan PLN sudah terbayar atau belum. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan layanan ebilling PLN. Cara lain yang bisa pelanggan PLN lakukan untuk melakukan cek tagihan rekening listrik adalah dengan menggunakan layanan GRATIS dari bebasbayar.
Berikut ini adalah cara mengetaui apakah tagihan listrik bulanan sobat eL sudah terbayar atau belum dengan menggunakan BebasBayar.

5 Langkah Mudah Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar atau Belum

  1. Pastikan sobat eL sudah menjadi member bebasbayar. Apabila belum, silahkan daftar GRATIS disini
  2. Login ke Akun BebasBayar
  3. Setelah masuk halaman member area, pilih menu PLN (lihat gambar dibawah) 
  4. Masukkan ID pelanggan PLN yang ingin di Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar atau Belum, Klik periksa 
  5. Setelah klik periksa, anda bisa mengetahui, apakah ID pelanggan PLN tersebut sudah dibayar atau belum tagihan listriknya. Contoh dibawah ini adalah tagihan listrik yang sudah dibayar. 

Dengan menggunakan bebasbayar, tidak hanya bisa cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum, tetapi sobat eL juga bisa melakukan pembayaran tagihan listrik secara online. Selain pembayaran PLN, banyak juga yang bisa dilakukan menggunakan bebasbayar. Seperti pada gambar diatas, ada pembayaran PDAM, BPJS Kesehatan, pulsa, tiket pesawat, tiket kereta api dan masih banyak lagi.
Banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan bila menggunakan layanan bebasbayar untuk keperluan pembayaran keluarga sobat eL
Dengan menggunakan aplikasi cerdas bebasbayar mobile, kamu tidak perlu repot dan mengira-ngira berapa besar tagihan listrik kamu setiap bulannya. Karena kamu bisa dengan mudah melakukan cek tagihan listrik bulanan secara gratis langsung dari HP kamu. Tanpa harus keluar rumah, tanpa harus Antri.
Dapatkan Cashback dan komisi hingga jutaan rupiah dari setiap transaksi cek tagihan listrik bulanan dan juga pembayaran lain serta transaksi yang dilakukan oleh teman yang berhasil kamu ajak.
Belum bergabung dengan keluarga BebasBayar? Daftar sekarang GRATIS. Supaya sobat eL bisa dengan mudah cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum. Semoga informasi ini bisa membantu sobat eL.
daftar 
googleplay

Baca Lagi »
3:55:00 PM | 0 Tanggapan

Video Terbaru

Lokananta Sastra

Biang Gosip
Aku Ingin Pulang
Syairku adalah Tuhan
Aku Sih Seneng Aja!!!
Novelet Rindu
Kampanye Wayang Kulit

Baca artikel selengkapnya di emailmu