eL Skype Instagram

Sponsor


Solusi Rekber Terpercaya di Indonesia

SponsoredTweets referral badge

Entri Populer

Anak muda, berkarya seadanya secara sederhana, sekedarnya saja dan belum ada apa-apanya...

Cara Membuat Hiasan Pintu Dari Kertas

Sobat eL, kali ini kita akan mencoba berkreasi dengan kertas bekas. Kertas bekas yang dimaksud seperti kertas yang biasa dipake buat pembungkus kue kecil. 

Sekiranya, sobat eL kesulitan buat nyarinya, nitip aja nanti eL yang beliin. (jangan lupa modalnya, haha..) Atau kalo emang pengen lebih kreatif lagi, sobat eL bisa kok bikin sendiri (supaya lebih keliatah original atau nggak ada modalnya, ya? :p).

Oke, tudepoin aja. Hiasan ini mirip kaya gantungan atau rumbai-rumbai yang nantinya bisa dipajang di tembok kamar, pintu, dan lain-lain. Cekidot:

Pertama, siapin dulu peralatan perangnya.


Kedua;
  • Lipat kertas dengan bentuk seperti pola gambar. Sehingga membentuk segitiga dengan satu pusat bentuk lancip. Seperti bentuk kerucut atau paruh burung.
  • Potong bagian ujung setengah lingkaran.
  • Kemudian buka lipatan kertas

Ketiga, rangkai menggunakan pita atau benang yang udah sobat eL siapin. Bisa pake lem atau lagsung dijahit.

Keempat, taro rangkaian pita atau benang dengan posisi di belakang potongan kertas.


Selesai, deh. Oia, untuk motif silahkan sobat eL berkreasi sebebasnya, ya?! Semoga bermanfaat!






Baca Lagi »
9:24 AM | 0 Tanggapan

Lokananta Sastra

Biang Gosip
Aku Ingin Pulang
Syairku adalah Tuhan
Aku Sih Seneng Aja!!!
Novelet Rindu
Kampanye Wayang Kulit
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Baca artikel selengkapnya di emailmu