Penghasilan Operator Banana Boat 180 Ribu per 15 Menit

Anyer, 17 Mei 2012

Pernahkah terbersit di benak lu tentang seberapa banyak penghasilan dari seorang joki game pantai, yang kesehariannya hanya dihabiskan di pesisir pantai Anyer. Kebanyakan orang enggan memikirkannya.

Menurut pengalaman gue pribadi, mereka biasa mendapatkan penghasilan Rp. 180.000,- hanya dalam hitungan menit. Luar biasa bukan?!


Lu pasti punya keinginan untuk berpenghasilan yang luar biasa besar. Bagi yang masih berusia sangat muda, dan sudah memiliki karir yang menjanjikan, tentu lu bisa berharap banyak dengan masa depan lu. Tentu jalan ini nggak gampang. Untuk menjadi seorang dengan kualifikasi optimal, lu harus ekstra bekerja keras.

Dengan hanya mengharapkan penghasilan rutin perbulan. Sudah menjadi hal yang sangatlah sulit untuk memperkirakan seberapa lama lagi lu bisa meraih kesuksesan.
Ada beberapa data mengatakan tentang 17 orang terkaya di Indonesia yang dimasukkan Forbes. Berikut 10 posisi teratas orang terkaya di Indonesia menurut versi Fobes tahun 2012:

1. R Budi Hartono
R. Budi Hartono lewat 2 perusahaan raksasa di Indonesia, BCA dan Djarum, masuk ke daftar orang terkaya di dunia tahun 2012 di posisi 146 dengan kekayaan mencapai US$6,5 miliar.

2. Michael Hartono

Michael Hartono adalah saudara dari R. Budi Hartono. Perusahaan yang ia jalankan sama dengan saudaranya. Dengan kekayaan hingga US$6,3 miliar, ia menempati posisi 157 di daftar ini.

3. Low Tuck Kwong

Low Tuck Kwong merupakan pengusaha batu bara yang lahir di Singapura. Dengan perusahaan Bayan Resources, Low Tuck Kwong menempati posisi urutan 304 dengan nilai total kekayaan mencapai US$3,6 milliar.

4. Martua Sitorus

Martua Sitorus yang baru-baru ini disebut akan diperiksa PPATK terkait dugaan penunggakan pajak masuk dalam daftar orang terkaya di dunia pada posisi 377 dengan total kekayaan mencapai US$3 miliar lewat perusahaan Wilmar International.

5. Sukanto Tanoto

Sukanto Tanoto amat sukses dengan bisnis Raja Garuda Mas-nya. Dengan kekayaan kurang lebih US$2,8 miliar, ia mendapat urutan 418 di daftar keluaran Forbes.

6. Peter Sondakh
Peter Sondakh yang merupakan pendiri perusahaan raksasa Rajawali Group berhasil masuk ke daftar Forbes tahun ini dengan kekayaan mencapai $2,6 miliar. Peter menempati posisi 464 dalam daftar.

7. Achmad Hamami dan keluargaAchmad Hamami merupakan mantan anggota TNI yang sukses dalam dunia bisnis lewat perusahaan Trakindo. Bersama keluarganya, Achmad masuk ke dalam daftar Forbes di posisi 578 dengan nilai kekayaan US$2,2 miliar. 

8. Sri Prakash Lohia Sri prakash lohia 10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2012 Versi Forbes Nilai kekayaan pendiri Indorama sebesar US$2 miliar membuatnya menempati posisi nomor 634 di daftar orang terkaya di dunia keluaran Forbes tahun 2012. 


9. Chairul Tanjung Chairul Tanjung lewat perusahaan CT Group mencatatkan diri dalam daftar Forbes di urutan yang sama dengan Sri Prakash Lohia karena total kekayaan yang sama yaitu US$2 miliar. Dua stasiun TV terbesar di Indonesia, Trans TV dan Trans7 dimiliki oleh pengusaha lulusan fakultas kedokteran gigi ini. 


10. Kiki Barki Kiki Barki dengan Harum Energy berhasil masuk ke jajaran top orang terkaya di Indonesia dengan nilai total kekayaan mencapai US$1,7 miliar. Selain kesepuluh orang tersebut, ada 7 orang lain yang masuk ke daftar Forbes tahun 2012 antara lain Murdaya Poo (posisi 854 – kekayaan US$1,5 miliar), Edwin Soeryadjaya (913 – US$1,4 miliar), Tahir (960 – US$1,3 miliar), Hary Tanoesoedibjo (960 – US$1,3 miliar), Garibaldi Thohir ( 1015 – US$1,2 miliar), Theodore Rachmat (1075 – US$1,1 miliar), dan Djoko Susanto (1153 – US$1 miliar).


Lalu, sampai sejauh manakah taraf kesuksesan itu dinilai? Nyata, penghasilan (materi), bukanlah hal yang paling mendominasi tingkat kesuksesan seseorang. Intinya, perasaan enjoy, tanpa beban dan bebas mengaspirasikan kehendak pribadi adalah merupakan tingkatan kesuksesan yang tak ternilai harganya.










Share this article now on :

Video Terbaru

Lokananta Sastra

Biang Gosip
Aku Ingin Pulang
Syairku adalah Tuhan
Aku Sih Seneng Aja!!!
Novelet Rindu
Kampanye Wayang Kulit

Baca artikel selengkapnya di emailmu