Desain Poster Film

Dewasa ini, industriperfilman terus menggeliat dan berkembang, termasuk filmIndonesia -meskipun masih didominasi film-film drama cinta atau remaja-Tentunya perkembangan film tidak lepas dari sisi advertising-nya, salahsatunya adalah desain poster film. Setiap hari kita disuguhi beragamdesain poster film di majalah, tabloid, koran, hingga di bioskop. Nah,bagaimana caranya membuat desain poster film yang ternyata cukup simpeldan mudah?
Untuk menghasilkan sebuah desain poster film yang eye catching,tentunya kita harus didukung oleh fotografi yang baik. Artinya, semakinbagus kualitas foto yang akan kita gunakan pada poster maka semakinbaik pula desain poster yang kita hasilkan nantinya.
Pada tutorial ini, kita diarahkan membuat sebuah desain poster film bertema perang. Yah, mirip-mirip film Band of Brothers, Enemy of the Gates, atau Saving Private Ryan.
Inti dari pembuatan poster film ini kita hanya bermain-main padalayer dan pengaturan warna. Tidak banyak efek khusus yang digunakanuntuk membuat kesan hitam dan mempertegas suasana Perang Dunia ke 2.



Untuk stok foto atau gambar yang mendukung poster film ini bisa dilihat pada halaman berikut:
http://www.sxc.hu/browse.phtml?f=view&id=912717
http://www.sxc.hu/browse.phtml?f=view&id=1047566
Ikuti detail tutorial lengkap serta langkah-langkah pembuatan poster film di atas pada halaman ini
http://www.tutzor.com/index.php/2008/08/designing-a-war-movie-poster/

Selamat mencoba…
sumber
Share this article now on :

Video Terbaru

Lokananta Sastra

Biang Gosip
Aku Ingin Pulang
Syairku adalah Tuhan
Aku Sih Seneng Aja!!!
Novelet Rindu
Kampanye Wayang Kulit

Baca artikel selengkapnya di emailmu