Jakarta - Anyer, Perjalanan 7 Jam | 17 Mei 2012


Standby di kantor jam 07.00 pagi. Sesuai kesepakatan bersama sebelumnya, "siapa telat, tinggal!!" Dinyanya, setengah sembilan teng baru mulai beranjak dari kantor lantaran ngaret persis kayak ibu-ibu pengajian yang lagi maen tunggu-tungguan. Perjalanan dimulai dari Jakarta menuju ke Pantai Anyer, Banten, jawa Barat.

Ada sedikit rasa dongkol lantaran kelamaan nunggu selama hampir 2 jam, di pelataran kantor yang semakin panas lantaran matahari yang kian meninggi. Tapi, apa boleh buat. Namanya juga pergi bareng-bareng, wajar kalo harus saling tunggu menunggu. Enjoy aja. laa..

Perjalanan diawali dengan doa & harapan semoga cepet sampe & selamat ke tujuan. Dengan perkiraan akan memakan waktu ± 3 jam tiba di TKP. Asiikk..

Whatt?!! Kalian pasti nggak percaya kalo gue sampe di Anyer jam 15.30 sore, alias memakan waktu selama 7 jam perjalanan. Fiuhh.. Bayangin kaya apa rasanya pantat.

Kenapa bisa begitu? Kondisi jalanan sedari Cilegon sampe Pantai Anyer macet, cet.. Padat ngesot (bukan lagi padat merayap). Kalo boleh ngambil perbandingan antara nenek-nenek jompo ngrangkang, sama mobil yang gue naekin saat dalam kondisi terjebak macet, pasti lebih cepet tu nenek-nenek.

Omigod, begini ni kalo liburan pas/berbarengan sama hampir ¼ penduduk Pulau Jawa. Nguantriiiii....

But.. Hikmahnya, banyak pengalaman yang bisa dipetik selama perjalanan tersebut. Di antaranya;
  • belajar jadi tukang parkir lepas (pak ogah/polisi gope) yang ngatur jalanan
  • jadi fotografer dadakan lantaran ada bule bohay nangkring di trotoar sembari ngeliatin kondisi jalanan (tapi sayang lupa nanya nomer sepatunya) :D
  • mandi keringet (persis fosil kepanasan di dalem akuarium)
  • dan masih banyak lagi.


Finally, semua beban & kepenatan terbayar sudah. Saat sekujur badan terendam sejuknya ombak Pantai Anyer (Bandulu). Ombak, sunset, banana boat, jet sky, bule bohay.. Tunggu aku kembali...

Penampakan bulenya:

 

Penampakan lain nyusul...
Share this article now on :

Video Terbaru

Lokananta Sastra

Biang Gosip
Aku Ingin Pulang
Syairku adalah Tuhan
Aku Sih Seneng Aja!!!
Novelet Rindu
Kampanye Wayang Kulit

Baca artikel selengkapnya di emailmu