Perbedaan Pacaran, LDR, dan Jomblo



Sobat eL, kali ini gue cuman mo share dikit tentang perbedaan definisi pacaran, LDR & jomblo. Disimak, yak! Tapi jangan dimasukin ati. *khususnya buat para sesepuh jomblo yang udah taunan bahkan udah bikin komunitas sendiri sebagai pengalihan buat ngehibur diri sendiri. :D

Pacaran?
Dunia indah banget buat yang lagi pacaran. Serasa milik bedua. Yang laen ngekos. Hahay!!

LDR?
Buat LDR (yaitu Long Distance Relationship, dalam bahasa Indonesia bisa diartiin Hubungan Jarak Jauh) masih mending lah ya, masih ada yg dipanggil ayang beb, hani badi suiti atau mae lopli.

Trus, yang jomblo gimana?

***

Begini ilustrasi singkatnya:

Pacaran: Kencan
LDR: Telponan
Jomblo: Nongkrong di warnet (kalo ga punya duit nongkrong di jembatan, ngemis.)

Pacaran: Main lari-larian
LDR: Main Skype
Jomblo: Main remi, digrebek, dipenjara

Pacaran: I want marry with you
LDR: I want beside you right know
Jomblo: I.. waak peyek.. i wak peyeek..

Pacaran: Jalan bareng seharian
LDR: Telepon seharian
Jomblo: Gak mandi seharian

#bangun tidur
Pacaran: *sms* Pagi ay, bangun, dong! :*
LDR: *telp* Ayang met pagi!
Jomblo: Saya di mana! Saya buta! *trnyt msh merem*

#malem minggu
Pacaran: Makan berdua
LDR: Makan sendiri2
Jomblo: Makan ati liat mereka

#pas ujian
Pacaran: Malah sms-an
LDR: Telponan
Jomblo: Ngintip contekan di paha cewek sebelah, ketauan, digamparin, dilempar penghapusan ama pengawas, dijewer emak di rumah

Pacaran: Bales sms pacar
LDR: Angkat telpon pacar
Jomblo: Ngecek pulsa doang

Pacaran: Dandan rapi mau kencan
LDR: Dandan rapi mau ketemuan
Jomblo: Dandan rapi mau seminar MLM

Pacaran: Bikin janji
LDR: Bikin komitmen
Jomblo: Bikin onar, digebukin, mati :)

Pacaran: Siapin pakaian buat kencan
LDR: Siapin hape buat telponan
Jomblo: Siapin tambang buat bikin 'ayunan'. (Halah, kesian gue ngomongnya!)

Pacaran: Mesra-mesraan
LDR: Kangen-kangenan
Jomblo: Bunuh-bunuhan (jangan ditiru, yak!) :)

Pacaran: Sayang, makan di sini aja, ya?!
LDR: Sayang. Met makan, ya!!
Jomblo: Cuy, nitip ketoprak 2. Yang pedes 1, krupuknya banyakin. (buat jualan lagi, haha..)

Pacaran: Makan di mana kita, ay?
LDR: *telepon* Dah makan belum? Jangan lupa makan, ntar ususnya keseleo. loh.
Jomblo: "Tong! Abis makan piringnya cuci!! (emaknya teriak dari dapur)

#ditanya
Pacaran: Pacarnya mana? Lagi kuliah
LDR: Pacarnya mana? Nih lagi telponan
Jomblo: Pacarnya mana? Rahasia, rahasia apa? RAHASIA ILAHI

Pacaran: Pura-pura ngambek
LDR: Pura-pura cuek
Jomblo: Pura-pura gila

Pacaran: Sayang, ntar malem jalan, yuk!
LDR: Sayang, aku kangen
Jomblo: Sayang anak, sayang anak, sayang anak! (dagang balon)

Pacaran: Pamer pacar ke temen
LDR: Pamer foto pacar ke sodara
Jomblo: Pamer foto Nabila JKT48.

Pacaran: Telpon pacar, ah!
LDR: Telpon gebetan, ah!
Jomblo: Telpon operator, ah!

Pacaran: Meluk pacar
LDR: Meluk guling
Jomblo: Meluk hansip di pos ronda

Pacaran: Liburan bareng
LDR: Liburan ke rumah pacar
Jomblo: Jadi calo tiket, ditangkep polisi, dipenjara

Pacaran: Ay, jalan, yuk! Aku yang traktir!
LDR: Ay, ketemuan, yuk! Aku yang ongkosin, deh!
Jomblo: Bro, traktir makan dong, bokek nih!

Pacaran : Ay, liat tuh bunga mawarnya!
LDR: Ay, disini aku liat bunga anggrek lho
Jomblo: Foto2 sama bunga. BUNGA BANGKE

Pacaran: Sepiring berdua
LDR: Sepiring masing2
Jomblo: Sepiring bareng kucing

#baju
Pacaran: Tulisan I LOVE U
LDR: Tulisan I MISS U
Jomblo: Tulisan 082517689876 (no telepon pribadi)

Pacaran: Ngobrol sama pacar
LDR: Chatting sama ayang
Jomblo: Ngomong sama pu'unan

#pas di kondangan
Pacaran: Ini kenalin, pasangan gw sekarang
LDR: Wah, sori pacar gue masih di Singapore
Jomblo: Trus, trus! Bales kiri! Yak! Op! (jadi tukang parkir )

#pas berdoa
Pacaran: Ya Tuhan, semoga cinta kami abadi
LDR: Ya Tuhan, jagalah dia selalu
Jomblo: Ya Tuhan, semoga dia jodohku, kalau dia bukan jodohku, jadikan saja aku jodohnya (maksa)

#malam minggu
Pacaran: Malam minggu dinyanyiin lagu
LDR: Malam minggu dibacain puisi
Jomblo: Malam minggu dibacain Yasin

Pacaran: Minum air kelapa bareng di cafe pinggir pantai pas sunset
LDR: Ngirim BBM ngingetin momen pas minum air kelapa di pantai
Jomblo: Minum teh pahit campur baygon

#mau nonton
Pacaran: Nonton midnight yuk, ay!
LDR: Ntar kalo kamu ke jakarta kita nonton Doraemon yuk, ay!
Jomblo: Mak! Sinetron GGS (Ganteng-Ganteng Soak) udah abis belum?

#lagi kangen
Pacaran: Pandang-pandangan berdua. "Senyum kamu manis, deh!"
LDR: Pandang-pandangan via webcam. "Munduran, ay! Biar mukamu yg kece masuk frame."
Jomblo: Pandang-pandangan sama kaca. "Padahal gue ganteng/cantik, loh!"

# lagi mancing
Pacaran: 1 alat pancing dipakai berdua
LDR: Mancing sambil bayangin muka pacar
Jomblo: Nyemplung ke kolam, kali aja nemu putri duyung

#Maen Game Online
Pacaran: Ay, udah donk maennya!!!
LDR: *telp* Ay jangan lama-lama maennya, ya! :*
Jomblo: Mas, udah 3 hari ente di sini. Emaknye nyariin, noh!

#Di Cafe
Pacaran: Ay, romantis banget yah suasananya
LDR: Ay, aku lagi di tempat kita jadian dulu
Jomblo: Mbak, nasi putih aja 1! Gue udah bawa lauk sendiri.

Pacaran: Ya Tuhan aku sayang dia
LDR: Ya Tuhan aku kangen dia
Jomblo: Ya Tuhan aku kapan punya pacar?

#Malem minggu hujan
Pacaran: Yah hujan, bsk aja kita jalannya, ya!
LDR: Hujan, ay! Pending dulu ketemuannnya, ya!
Jomblo: RASAIN!! Pada ga bisa kluar. (seneng, guling-gulingan, kejedot tembok, mati)
Share this article now on :

Video Terbaru

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Lokananta Sastra

Biang Gosip
Aku Ingin Pulang
Syairku adalah Tuhan
Aku Sih Seneng Aja!!!
Novelet Rindu
Kampanye Wayang Kulit