Ngisi Liburan Selepas Lebaran | Begadang di Percetakan

Agustus 2012 (02:00 Dini Hari) - Waktunya orang-orang normal pada molor. Ngerebahin badan, ngelonjorin kaki, nyimplakin bini (cuman buat nyang udah punya bini). Kalo yang belom punya bini, sipersilahkan nyimplakin sapi. (Don trai dis et hom).
Emang hal itu udah sewajarnya dilakuin ama manusia-manusia bahagia seperti kalian semua. Apalagi, selepas lebaran, suasana fitri, ditambah lagi kondisi Jakarta yang sepi. Udah pasti hal itu adalah salah satu kebahagiaan yang paling indah, yang nggak bisa diungkapin ama kata-kata. (Nguap bentar, nyruput kopi "srupuuutt..")
Cuman masalahnya, yang namanya orang abis lebaran pasti lagi dalam kondisi perekonomian yang morat-marit alias kantong memble. Ngandelin THR, udah abis dari kapan tau. Gajian, masih lama banget. Hadeuuhh.. Masih bisa apa, molor dalam kondisi kayak gini?

Nah, sembari ngeposting ini tulisan, eL emang sengaja nyibukin diri selama liburan abis lebaran. Daripada plonga-plongo. Ya, gak? Mending kalo plonga-plongonya digaji sama Jokowi-Ahok. (Sori, bukan kampanye, lho.. Hidup nomor tiga!! *halahh keceplosan)
Kebetulan eL punya mantan bos di percetakan tempat kerja dulu. (Emang pacar aja yang bisa jadi mantan, hehe..) Yang lagi kebanjiran order sekaligus diudak-udak deadline. Ngontak eL. Sekalian ngucapin, "minal aidin wal faizin," kata si bos.
Namanya jodoh gak kemana. Kata orang dulu. Rejeki emang Tuhan yang ngatur. (Sok iye, ye gue?)
Singkat cerita eL ngebantuin si bos. Cuman nyetakin doang, sih. Soalnya, file udah dilayoutin ama karyawannya alias temen sekantor dulu. Jadi, urusan disain mendisain udah bukan tanggungjawab eL lagi. File beres, tinggal ripping, ganti bahan, trus jalan, TITIK.

Intinya, walaupun begadang tapi ada artinya. (lebih pasnya "ada hasilnya")
"Begadang boleh saja. Kalau ada perlunya.." Kata Bang Haji Rhoma Irama.

Lumayan, lah. Seminggu begadang di percetakan. Bawa pulang duit sekarung (cepe'an logam). Selepas ini, ada yang minat ngajakin eL begadang di percetakan lagi? Gak mahal-mahal banget, kok.. :D
Share this article now on :

Video Terbaru

Lokananta Sastra

Biang Gosip
Aku Ingin Pulang
Syairku adalah Tuhan
Aku Sih Seneng Aja!!!
Novelet Rindu
Kampanye Wayang Kulit

Baca artikel selengkapnya di emailmu