Prism Video Converter

File instalasi yang mungil, hanya 315 K. Proses instalasi pun sangat singkat, termasuk suguhan penawaran mengunduh aplikasi-aplikasi multimedia lain dari pihak pengembang.
Antarmuka Prism sangat mudah dipahami. Semua aktivitas dan opsi konversi video bisa ditemukan pada jendela utama. Untuk memulai, cukup pilih file yang ingin diubah formatnya. Prism mampu mengenali video berekstensi AVI, MOV, WMV, 3GP, ASF, MPG, MP4, MKV, dan FLV. Selain itu, Prism juga bisa melakukan konversi DVD. Selanjutnya, tentukan folder penyimpanan dan format video keluaran. Sayangnya, ekstensi MKV tidak didukung Prism untuk hasil keluaran ini.
Sebelum mulai mengonversi, silakan lakukan modifikasi video, meliputi pilihan encoder, perubahan ukuran video, dan framerate. Langkah terakhir, tekan tombol Convert dan... Voila! File sudah berubah rupa. Proses konversi tergolong cepat, bergantung kepada durasi dan format video.
Ditilik dari sisi fungsionalitas, ragam feature milik Prism memang serba mendasar. Hal ini wajar karena kami menguji Basic Version yang tak berbayar. Jika ingin memperoleh kapabilitas yang lebih banyak, Anda dapat meng-upgrade-nya ke versi profesional

Spesifikasi Prism Video Converter
Jenis
Freeware (Basic Version)
Ukuran File Instalasi
315kB
Sistem Operasi
Windows 2000/XP/2003/Vista/7/Server 2008, Mac
Situs

Plus
: Ukuran kecil, mudah digunakan, mampu mengonversi DVD, ada versi Mac
Minus: Feature standar, dukungan format video terbatas



Share this article now on :

Video Terbaru

Lokananta Sastra

Biang Gosip
Aku Ingin Pulang
Syairku adalah Tuhan
Aku Sih Seneng Aja!!!
Novelet Rindu
Kampanye Wayang Kulit

Baca artikel selengkapnya di emailmu