Cara Membuat Bunga Mawar dari Kertas Krep



Bahan-bahan yang diperlukan:
  • Kertas krep warna buat kelopak bunga; kuning, pink, oranye, biru, merah, puti, ungu, dsb. Atau pilih sesuai seleramu.
  • Kertas krep warna daun (Bisa ijo muda, ijo tua, yang penting ijo)
  • Plastik parsel
  • Lidi (25 cm)
  • Lem kertas
  • Benang jahit
  • Isolatip

Udah siap semua?
Sekarang tinggal kopinya, haha.. Yuk, marii.

Cara membuat:
  1. Gunting kertas krep untuk bunga kurlep 5 cm dan kertas krep buat batang 1 cm
  2. Lebarkan bagian guntingan itu, trus bagi jadi 3 bagian
  3. Balurkan ujung krep dengan lem, balutkan ke lidi
  4. Lilitkan kertas krep secara perlahan dan teliti menyelimuliti lidi (ini merupakan bagian terpenting dalam pembuatan kerajinan tangan bunga mawar. Awalnya, buat lingkaran yang diameternya kecil. Makin diputer & dililit buat diameter nya makin lebar. Rapatkan bagian bawah kertas krep dengan tangan secara perlahan, otomatis bagian tengah ama atas kertas krep akan skeliatan mekar dan membentuk seperti bunga, teruskan lilitan sampai ujungnya abis.)
  5. Lilitkan bagian bawah kertas krep dengan benang agar bentuk bunga tidak berubah....
    (gak perlu diikat) trus dilem
  6. Mulai ujung bawah krep bunga lilitkan secara perlahan kertas krep warna hijau menyelimuti seluruh lidi
  7. Lilitkan krep hijau hingga ujung lidi, lalu bubuhi lem (yang perlu-perlu aja, ya. Selain ngirit lem juga supaya kertas nggak luntur karena kebanyakan lem)
  8. Selanjutnya bikin plastik pembungkus, gunting plastik parsel berbentuk segitiga siku2. Buat seperti bungkus kacang disatukan kedua sisi panjang dengan isolatip.
  9. Satukan dengan rangkain bunga yang sudah jadi.
  10. Isolatip bagian bawah plastik parsel dengan lidi.
Jadi, deh!
Oia, gambarnya nyusul, yah! eL belum sempet ngaplot fotonya. Soalnya kabel data HP eL ilang jadi telat ngirim ke kompinya. Kan fotonya cuman dari HP. Nunggu beli kabel data yang baru, ya!!
Selamat mencoba!!
Share this article now on :

+ Tanggapan + 3 Tanggapan

12/30/2012

sangat kreatif ,,trim infonyaa

Terimakasih era atas Komentarnya di Cara Membuat Bunga Mawar dari Kertas Krep

Kalau kertas krepnya diganti jadi kertas origami / warna bisa gak ?

Terimakasih staln friend :) atas Komentarnya di Cara Membuat Bunga Mawar dari Kertas Krep
1/29/2013

Kertas origami warna-warni? Bagus, sih. Tapi karakternya cenderung lebih licin, jadi butuh kerja ekstra deh buat nempelinnya. Mungkin di postingan yang akan datang eL coba bikin dari kertas origami warna-warni ;)

Lokananta Sastra

Biang Gosip
Aku Ingin Pulang
Syairku adalah Tuhan
Aku Sih Seneng Aja!!!
Novelet Rindu
Kampanye Wayang Kulit
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Baca artikel selengkapnya di emailmu