Mohawk Paling Tinggi Sedunia

Kazuhiro Watanabe (perancang baju dari Jepang) berhasil ngedapetin rekor dunia buat kategori "Mohawk tertinggi". Menurut Guinness World Records, rambutnya itu menjulang setinggi 1,1 meter. Wow!! Semua yang dilakuin Watanabe untuk numbuhin rambutnya itu ngebutuhin waktu selama ±15 tahun.
Ngomongin soal mohawk. Sebenernya pada tau nggak sih makna dari kata "mohawk" itu sendiri? Nih! El kasih bocorannya! Buat yang udah pada ngarti boleh nambahin, kok..
Mohawk adalah sejenis gaya rambut yang memotong habis bagian sisi kiri dan kanan hingga menyisakan bagian tengahnya saja dari depan hingga belakang yang sekilas memang serupa dengan bentuk rambut kuda.
Mohawk sering di kaitkan juga dengan gaya rambut penduduk di lembah Mohawk di bagian utara kota New York, Amerika Utara. Sebelumnya pernah juga ditemukan juga gaya rambut berjenis Mohawk di Yunani yang menggambarkan Scythian (seorang pejuang olahraga) pada masa 600 SM. Meski demikian gaya rambut Mohawk yang sekarang popular cenderung disebutkan berasal dari Amerika.
Keadaan tersebut mengacu pada popularitas Mohawk yang menjadi icon khas untuk para komunitas punk yang ada di dunia. Dimana diyakini bahwa asal mula kelahiran Punk ada di Amerika yang di pelopori oleh group band Ramones. Meskipun gaya rambut Ramones tidak bergaya Mohawk, tapi kehadirannya memang menjadi inspirasi dari band punk berikutnya. Seperti Blink182, The Exploited, dan Sex Pistols. Karakter musik punk bertempo cepat dengan beat-beat yang menghentak. Ramones memang yang pertama kali meramu jenis musik tersebut.
Sampai sekarang Mohawk masih terkait dengan gaya anak punk, tapi masih jadi bagian mainstream. Biasanya Mohawk diiringi dengan sepatu boots, rantai dan spike, jaket kulit, celana jeans ketat dan baju yang lusuh, yang juga identik dengan punk.
Tudepoin. Kayak gini nih penampakannya. Cekidot!












Ada yang mau ikutan kaya gitu?
Share this article now on :

Video Terbaru

Lokananta Sastra

Biang Gosip
Aku Ingin Pulang
Syairku adalah Tuhan
Aku Sih Seneng Aja!!!
Novelet Rindu
Kampanye Wayang Kulit

Baca artikel selengkapnya di emailmu