Lukisan Debu Kaca

Kata orang yang punya banyak istilah, debu itu kayak gini:
Debu adalah nama umum untuk sejumlah partikel padat kecil dengan diameter kurang dari 500 mikrometer (lihat juga pasir atau granulat). Di atmosfer Bumi, debu berasal dari sejumlah sumber: loess yang disebarkan melalui angin, letusan gunung berapi, pencemaran, dll. Debu udara dianggap aerosol dan bisa memiliki tenaga radiasi lokal yang kuat di atmosfer dan berpengaruh pada iklim. Di samping itu, jika sejumlah partikel kecil disebarkan ke udara di daerah tertentu (seperti tepung terigu), dalam keadaan tertentu ini bisa menimbulkan bahaya ledakan.

Nah, apa jadinya kalo debu itu nempel di kaca mobil kita dalam waktu yang cukup lama. 30 tahun, misalnya. (Etdah, ntu mah udah jadi adukan semen kali, haha..). Apalagi pemilik mobilnya tipe orang yang nggak suka bebersih. Fiuh, pasti bikin pemandangan jadi jelek. Tapi, di tangan orang-orang yang punya insting seni yang kuat, bisa mengeksplorasi debu-debu yang nempel di kaca mobil jadi hasil karya yang unik dan indah seperti berikut ini.







Ada yang mau kaca mobilnya dibikin kaya di atas? Apa pendapatmu?
Share this article now on :

+ Tanggapan + 1 comment

Video Terbaru

Lokananta Sastra

Biang Gosip
Aku Ingin Pulang
Syairku adalah Tuhan
Aku Sih Seneng Aja!!!
Novelet Rindu
Kampanye Wayang Kulit

Baca artikel selengkapnya di emailmu