Daftar Alamat Ping Blog



Dalam aktifitas blogging ada istilah ping, menurut Wikipedia:
"Ping adalah sebuah XML-RPC berbasis mekanisme dorong.Cara kerjanya adalah sebuah weblog akan memberitahukan sebuah serverjika isi dari sebuah weblog tersebut telah diperbarui. Sebuah sinyalXML-RPC akan dikirimkan ke satu atau lebih "ping server", yang kemudiansecara otomatis dapat menampilkan daftar blog yang memiliki materibaru. Banyak sekali perangkat penulis blog yang mampu melakukan prosesping secara otomatis ke satu atau lebih server ping setiap kali bloggermembuat tulisan baru atau melakukan perubahan tulisan yang lama."
Biar lebih gampangnya, ping blogberfungsi untuk memberitahukan server mesin pencari bahwa sebuah blogtelah melakukan update atau membuat posting baru. Ping bertujuan agarmesin pencari mengetahui dan mencrawel posting blog tersebut sehinggabisa ditampilkan pada mesin pencari.

Berikut ini alamat ping blog yang bisa Anda gunakan:
Intinya, setelah melakukan ping blog maka mesin pencari akanmengetahui adanya update terbaru pada blog Anda, sehingga ketika adayang mencari dengan keyword yang terdapat dalam artikel tersebut, adakemungkinan artikel kita yang akan ditemukan oleh si pencari tersebut.Tujuan akhirnya jelas untuk membantu blog kita sehingga mudah ditemukanoleh orang yang sedang mencari informasi dan cara ini bisa jugameningkatkan traffic blog.

Kapan dilakukan ping blog?

Lakukan ping blog untuk blog yang masih baru dibuat, cara ini sangatmembantu untuk blog tersebut singga mudah dan cepat terindex di mesinpencari. Untuk blog yang lama juga tetap perlu dilakukan ping blog,tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan aman sebaiknya lakukanping blog setiap selesai membuat artikel baru diblog Anda, janganterlalu sering juga karena bisa dianggap spam.
Share this article now on :

Video Terbaru

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Lokananta Sastra

Biang Gosip
Aku Ingin Pulang
Syairku adalah Tuhan
Aku Sih Seneng Aja!!!
Novelet Rindu
Kampanye Wayang Kulit