Tips Agar Blogspot Mudah Terindex di Mesin Pencari

Sebenarnya teknik ini sangat sederhana dan saya yakin teman-temanblogger juga sudah sering menerapkan trick seo ini, supaya tidakpenasaran berikut ini saya jabarkan langkah-langkah yang saya lakukansupaya blog yang baru dibuat mudah terindex di mesin pencari:
  1. Setting Blogger; beberapa hal yang harus disetting adalah pilihan Lets Search Engine Find Your Blog (bisa diatur dari menu Settings, Basics, lalu pilih Yes), title blog yang seo friendly, desain template blog, footer blog. Untuk ini bisa Anda baca pada tutorial sebelumnya, tips untuk optimasi judul posting blogger dan cara gampang desain template blogger untuk pemula. Untuk pengaturan yang lainnya sesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  2. Posting Beberapa Artikel; Posting beberapa artikel.
  3. Daftarkan ke Mesin Pencari; Anda cukup mendaftarkan blog ke beberapa mesin pencari saja, daftarkan blog ke google, yahoo search dan bing atau daftar blog ke banyak mesin pencari sekaligus. Untuk cara submit blog akan berbeda pada masing-masing mesin pencari, silahkan ikuti petunjuk yang diminta.
  4. Lakukan Ping Blog; Fungsi dari ping blog ini sudah saya jelaskan pada posting daftar alamat ping blog
  5. Daftar ke Situs Direktori; Beberapa situs jenis ini yangcukup populer antara lain, technorati.com, mybloglog.com,blogcatalog.com dan kalau perlu pasang widget alexa pada sidebar blogAnda.
  6. Komentar Pada Selebriti Blog; Selebriti Blog yang sayamaksud disini adalah blog yang sudah memiliki traffic yang ramai danbiasanya robot mesin pencari akan sering berkunjung ke blog jenisselebriti blog ini, sehingga ketika meninggalkan jejak atau link blogkita, biasanya mesin pencari akan mampir juga keblog kita. Nah, ketikarobot mesin pencari sudah mampir itu artinya blog kita sudah terindexdi mesin pencari yang bersangkutan. Saran saya, lakukan komentar padaminimal 5 selebriti blog, lebih banyak pastinya hasilnya juga akanlebih bagus. Selain robot mesin pencari, pengunjung dari selebriti blogtersebut juga pastinya akan datang berkunjung.
Beberapa blog yang ramai: kolom-tutorial.blogspot.com, jokosusilo.com, cosaaranda.com, afatih.wordpress.com, o-om.com
Teknik seo ini juga bisa Anda terapkan untuk jenis blog lainnya, seperti blog wordpress.Dengan 6 tips seo ini beberapa blog saya yang baru jadi lebih mudahterindex oleh mesin pencari. Buat teman blogger yang mau menambahkan,mana tahu ada trik seo yang lainnnya silahkan pada berkomentar dibawah.

Untuk menghindari dianggap blog spam oleh mesin pencari sebaiknya lakukan langkah diatas secara bertahap, misalnya dari langkah 1 s/d langkah 4 pada hari pertama dan sisanya langkah 5 dan langkah 6pada hari berikutnya. Tetapi jika Anda tidak sabar, ke-6 langkah itutetap bisa dilakukan dalam satu hari, seperti yang telah saya lakukan.Tentukan pilihan Anda!

Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.
Share this article now on :

Video Terbaru

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Lokananta Sastra

Biang Gosip
Aku Ingin Pulang
Syairku adalah Tuhan
Aku Sih Seneng Aja!!!
Novelet Rindu
Kampanye Wayang Kulit