Desain Template Blogger

Setelah diluncurkannya fitur Blogger Template Designer Juni 2010 lalu, urusan mengganti template blogger jadi lebih mudah dan fleksibel. Fitur ini juga memberikan keleluasaan kepada blogger untuk mendesain template blogger sesuai dengan selera blogger masing-masing, misalnya membuat template 3 kolom atau 2 kolom jadi sangat gampang.

Selain itu, fitur Blogger Template Designer ini memungkinkan blogger untuk mengganti warna, menambahkan backgroud template, membuat footer 3 kolom, mengganti warna tulisan, mengganti huruf dan sebagainya dengansangat mudah, bahkan bisa menambahkan CSS, tinggal klik dan drag.

Berikut beberapa keunggulan desain template blogger yang baru ini, seperti dikutip dari Blogger Buzz:
  • Template Baru Lebih Bagus. Kami telah merancang 19 template baru dan beberapa masih dalam proses pembuatan. Anda dapat dengan cepat memberi warna baru pada desain blog dengan memilih salah satu template baru.
  • Desain dan Tata Letak Terpisah. Desain blogger didefinisikan dalam CSS (Cascading Style Sheets), sehingga setiap desain dapat diterapkan untuk setiap tata letak blog dan membuat template lebih fleksibel dan unik.
  • Gratis Ratusan Image Background Profesional. Kami sudah dipasangkan dengan iStockphoto untuk menawarkan ratusan gambar latar belakang cantik dengan gratis.
  • Mengubah Semua Warna Desain Dalam Satu Kontrol. Designer Blogger Template memungkinkan Anda mengubah semua warna di blog Anda sekaligus, dengan hanya mengubah warna tema utama.
  • Pixel Layout Halus. Anda dapat menentukan tata letak ke piksel Anda melalui slider yang update blog pratinjau secara real time.
  • Real-time Preview Berada di bawah Panel Kontrol Desain. Anda bisa melihat langsung perubahan ketika Anda menciptakan desain template Anda di bawah Panel Kontrol Desain.
  • Sederhana. Designer Template sederhana.
  • Kontrol Lengkap. Dalam tab Advanced, Anda dapat mengganti CSS desain dan masukkan CSS Anda dalam editor dan melihat preview blog Anda yang sedang diperbarui secara real time.
  • Cross-Browser Support. Dukungan penuh dari browser seperti Firefox, Internet Explorer, dan Chrome.

Fitur ini memiliki 4 menu utama seperti berikut:
  1. Templates
  2. Background
  3. Layout
  4. Advanced
Setelah membaca dan mempraktekkan artikel ini, saya yakin sudah bisa mengganti template blogger sesuai dengan selera Anda.

Semoga bermanfaat.

Catatan:
Sebelum memutuskan untuk mengganti templateblogger dengan desain template baru ini, pastikan dulu Anda sudah membackup template lama, karena setelah mengganti dengan template baru ini maka template lama Anda akan terhapus.
Share this article now on :

Video Terbaru

Lokananta Sastra

Biang Gosip
Aku Ingin Pulang
Syairku adalah Tuhan
Aku Sih Seneng Aja!!!
Novelet Rindu
Kampanye Wayang Kulit

Baca artikel selengkapnya di emailmu