Momen Foto [gagal] Dadakan Penutup Tahun 2014

Ceritanya bujang hepi lagi pada ngumpul, nih. Sam, Surya dan gue. Ngopi sembari buka aplikasi Domino di smartphone masing-masing. Cengangas-cengenges ga karuan, ampe ga ngeh kalo gigi ada ampas kopinya. Hampir lupa kalo malam ini tu malam penting.

11:40 PM, gue buka Facebook. Ngeliat foto-foto yang dishare temen di komunitas. Keren-keren, canggih-canggih, super spektakuler, dah.

Drag sedikit-sedikit dari bawah ke atas. Tiba-tiba dapet wangsit pas ketemu fotonya Pak Fendi yang dishare di komunitas Indonesia On The Street. Ngeliat beliau lagi eksyen di seputaran HI yang maksudnya ngabarin kalo beliau lagi ada di Jakarta Night Festival.

"Ada JNF di HI tau, Ya?!" Gue ngabarin sembari nanya ke Surya. "Anjrit bentar lagi jam 12!" Makin panik pas denger petasan jegar-jeger. Romannya tu petasan belinya ama bokap gue, dah.
"Foto kapan ituu..?" Tanya Surya.
"Ini dishare 2 jam yang lalu!" Gue sodorin HP, ngasih tau kalo itu foto baru dishare 2 jam yang lalu.
"Ayuk! Kita foto-foto!" Tuntut Surya nantangin sengak. Idungnya itu lho yang ga nahan.
"Jam berapa ini, soak?!" Sam nanya, nyepelein, ngupil, makan biskuit, upilnya ngikut.
"11:45. Masih keburu 15 menit." Surya ngotot ampe idungnya mekar.
"Hayo! Mumpung gue lagi jomblo, nih!" Kali ini gue semangat kegirangan. Ya iya, lah. Secara, kapan lagi gue bisa ngerasain jadi bujangan pas di malam tahun baru. Haha, bukan promosi.

Singkatnya ni para bujang langsung pada cekatan ngambil properti masing-masing. Sam make jaket levis, surya pake suiter. Kalo gue pake jaket levis plus rompi kesayangan didobel. Biar ga kedinginan. Maklum dah lama ga nyobain lagi angin malam. Takut ntar pulang meriang ga ada yang ngerokin.

"Yaelaaaahh. Udah matiin tu laptop!!" Sam ngotot. Gue buru-buru force shutdown, ampe khilaf kalo foto yang di Lightroom belum pada disave. Alamat redisain, dah.

"Bawa 2 motor aje. Lu pake motor Indra, Ya! Macet pasti. Bawa Ninja mah nangis, lu!" Sam nyaranin. Surya ngangguk. Tapi idungnya doang.

Finally, berangkat ni ban bajaj menuju HI. Tepat jam 23:50 WIB, dari Kemanggisan. Sam pake Mio, Surya ama gue boncengan pake Scoopy. Dengan sedikit harapan masih kebagian kembang api HI.

Perjalanan dari Kemanggisan sampe tikungan An-Nur masih lancar jaya. Pas nyampe depan Gg. Harlan mulai ngedet-ngedet. Etdah, ternyata di flyover atas stasiun Tn. Abang udah jadi lautan manusia, lautan asap, lautan kertas bekas petasan, lautan cabe-cabean, lautan kentut pula (soalnya Surya pake kentut segala). Alhasil stuck di tempat.

"Gimane, ni?!" Sam nanya, tapi geleng-geleng beugah ngeliat paha cabe buntet di sebelahnya. Rok tipis garis-garis, ada tato Hello Kitty lagi.
"Angkat aje, dah! Muter balik lewat Be-I (baca: Bongkaran Indah)!" Gue dapet ide dari orang di depan yang pada ngangkatin motornya nyebrang trotoar.
"Polisi! Polisi!" Teriak ABG alay di sebrang ngasih tau. Kita ga gubris. Tanggung soalnya, dek motor udah pada ngegantung di trotoar. Toh, nyebrang juga ni motor. Ngelewatin Gg. Harlan - BI (baca: Bongkaran Indah) - Thamrin City. Parkir sebelum Sogo Plaza Indonesia. Parkiran liar yang dipatok Rp. 10.000,-/motor. Nginspirasiin gue kalo tahun depan mending jadi tukang parkir aja, haha.

"Jedar-jeder." Petasan rame binggo. Kita bertiga udah kalang kabut. Jalan kaki macet. Dari parkiran Sogo ampe Kempinsky aja desek-desekan, makan waktu lebih dari setengah jam. Pokoknya super padet banget, dah. Kalo yang pacaran bawa cewek, gue jamin pulangnya pasti pada lecek bin kusut bin kumel bin awut-awutan bin amburadul bin ora nggenah bin teu karuan.

Selama perjalanan kaki yang super ekstra susah gue cuman bisa ngegerutu denger petasan meledak-ledak di atas kepala. Kalo ada Cita Citata mah pasti udah dinyanyiin, "sakitnya tuh, di sini." Dorong-dorongan, empet-empetan, sikut-sikutan. Mana di belakang banyak pria tulang lunak lagi (pria tulang lunak = banci kaleng).

Alhasil, bawa kamera 2 biji ga dapet foto, karena ga konsen lantaran 2 biji yang lain abis diempet-empetin nenek-nenek, emak-emak, tante blaem-blaem, perawan lugu, cabe-cabean sampe banci kaleng. Kebayang, kan. Gimana nasib itu biji?

Klimaksnya, gue cuman bisa nyabarin diri sendiri karena tutup lensa Nikon sempet jatoh keinjek-injek pula. Sony gue kejedot gerobak ketoprak. Halah! Nggak banget, dah. Stuck di tengah-tengah. Maju ga bisa, mundur ga bisa. Kecuali Syahrini doang yang bisa maju-mundur cantik.

Kesimpulannya, gue cuman bisa nyaranin buat sobat eL yang mo ngerayain malam tahun baru yang akan datang, mending pada di rumah masing-masing aja, deh. Kumpul bareng temen, sodara, keluarga. Sukur-sukur malah bisa tafakur, lebih mendekatkan diri sama Allah SWT. Berdoa supaya di tahun berikutnya masih dikasih umur, sehat jasmani-rohani, lebih sukses dari tahun sebelumnya.


 Ini Foto Gagal Malam Tahun Baru 2014
  
Share this article now on :

Video Terbaru

Lokananta Sastra

Biang Gosip
Aku Ingin Pulang
Syairku adalah Tuhan
Aku Sih Seneng Aja!!!
Novelet Rindu
Kampanye Wayang Kulit

Baca artikel selengkapnya di emailmu