Menghilangkan tulisan Home atau Beranda di blogspot

eL pengen nyoba mosting tentang cara ngilangin tulisan home atau beranda yang ada di blog kita (blogspot). Kenapa? Soalnya, ketika kita ngeliat tampilan postingan, tepatnya di bawah postingan kok kayak ada yang ganjil dan nggak enak diliat. Awalnya, eL cuman pengen nambahin fitur blog ini supaya pengunjung makin betah di sini. Tapi, pas ngelirik secara nggak sengaja (hehe, padahal emang sengaja diliat.) tepat di bawah postingan, seolah blog ini punya fungsi menu ganda (kalo di pelajaran bahasa, namanya pleonasme. Halah, apa, sih!!). Boros, kan? Tapi selera orang beda-beda. Kalo kamu masih pengen fungsi itu tetep ada, ya biarin aja. Buat kamu yang udah ngebet pengen ngilangin itu? Serasa pengen ngilangin jerawat yang udah 7 minggu bercokol di ujung idung yang pesek lagi. (sori, maksudnya bukan idung kamu, hoho..)
Yuk, langsung kita praktekin!

Kalo gak salah kayak gini penampakannya:


  1. Login ke blogger
  2. Cari menu Dasbor, klik Rancangan di blog kamu yang mau diedit. 
  3. Klik Edit HTML > Expand Template Widget trus tekan CTRL+F di keyboard. Supaya proses pencarian lebih cepet. Sehingga muncul menu Find.
  4. Cari kode yang kayak gini di menu Find supaya cepet.              <a class='home-link' expr:href='data:blog.homepageUrl'><data:homeMsg/></a>
  5. Dah ketemu? Silahkan dihapus kode tersebut dan Simpan Template.
  6. Selesai, deh!
Share this article now on :

Video Terbaru

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Lokananta Sastra

Biang Gosip
Aku Ingin Pulang
Syairku adalah Tuhan
Aku Sih Seneng Aja!!!
Novelet Rindu
Kampanye Wayang Kulit