Jika kamu ingin rapi dalam menyimpan file, tentu kamu harus mengelompokkan data-data itu berdasarkan jenis data atau jenis keperluan. Misalnya saja data MS Word selalu disimpan di C:\My Documents\MS Word. Nah, daripada setiap kali menyimpan datamu akan terlempar ke folder yang jauh, lebih baik kamu tentukan folder default untuk tempat menyimpan data MS Word tersebut.
Caranya :
Dari menu Tools, pilih Options.
Pindah ke tab File Locations.
Di sana terlihat list box dengan tulisan Documents, Clipart Pictures, User templates, dst.
Klik pada Documents dan klik tombol Modify. Pada kotak dialog yang muncul, arahkan ke folder tempat Anda akan menyimpan data. Misalnya C:\My Documents\MS Word.
Klik OK, OK lagi.
Setelah Anda mengubah setting di atas maka saat Anda menyimpan data maka MS Word langsung “membuka” folder C:\My Documents\MS Word.
Dari menu Tools, pilih Options.
Pindah ke tab File Locations.
Di sana terlihat list box dengan tulisan Documents, Clipart Pictures, User templates, dst.
Klik pada Documents dan klik tombol Modify. Pada kotak dialog yang muncul, arahkan ke folder tempat Anda akan menyimpan data. Misalnya C:\My Documents\MS Word.
Klik OK, OK lagi.
Setelah Anda mengubah setting di atas maka saat Anda menyimpan data maka MS Word langsung “membuka” folder C:\My Documents\MS Word.
Semoga bermanfaat!