Memberi Inspirasi dengan Kata, Cinta, Kepedulian, Mendengarkan dan Keteladanan



Penulis: Anita
Memberi inspirasi untuk orang lain dengan kata-kata.
Bahasa dan kata sangatlah berpengaruh. Dengan kata-kata, kita bahkan bisa mengubah hidup seseorang. Perhatikan dan berilah tekanan pada kata-kata Anda, baik lisan maupun tulisan, dan gunakan untuk menginspirasi dan memotivasi orang lain di sekitar Anda setiap hari pada setiap kesempatan. Tapi, jangan menggunakannya untuk menjatuhkan orang lain. Setiap hari, kita semua menghadapi tantangan dalam bisnis, maupun dalam kehidupan sehari-hari. Saat kita merasa down, sebuah kata motivasi atau inspirasi dapat memberi kita semangat dan motivasi untuk kembali berkarya. Di sisi lain, kita pun dapat menyemangati orang lain, bukan hanya semata mengkritik.


Memberi inspirasi dengan cinta dan kepedulian.
Kembangkan sikap perhatian yang tulus bagi hidup sesama. Hal itu dapat dimulai dari keluarga Anda sendiri, rekan kerja, teman sepergaulan, tetangga, dan bahkan dimulai dari orang asing yang Anda temui. Jika Anda menunjukkan perhatian dan kepedulian kepada orang lain, Anda berarti menanam benih inspirasi pada benak mereka sehingga mereka bisa mengolah kemampuan mereka sendiri untuk peduli terhadap orang-orang di sekitar mereka.

Menginspirasi orang lain dengan kemauan untuk mendengarkan.
Mendengarkan apa yang orang lain ceritakan kepada Anda dapat memberi inspirasi orang lain untuk terbuka dan menaruh kepercayaan pada Anda. Anda menginspirasinya saat Anda menunjukkan sikap bahwa Anda merelakan waktu Anda untuk mendengarkan dan memahami mereka. Hal ini adalah salah satu rahasia kesuksesan terpenting dalam bisnis kita ini. Saat kita memberi perhatian pada perkataan orang lain, kita akan mampu menemukan inti dari apa yang sebenarnya mereka butuh dan inginkan. Sebaliknya, mereka juga akan tertarik pada bisnis yang sedang Anda geluti ini.

Memberi inspirasi dengan keteladanan.
Orang lain memperhatikan polah dan tindakan Anda tanpa Anda sadari. Untuk menginspirasi mereka, Anda dituntut bertindak baik sehingga menjadi teladan buat mereka. Inspirasi akan muncul saat orang-orang di sekitar Anda melihat kualitas pribadi Anda sehingga mereka berlomba-lomba untuk menjadi seperti Anda, menjadi pribadi yang lebih berkualitas.


Banyak orang berpikir bahwa hanya para leader besar atau motivator terkemuka yang dapat memberi inspirasi bagi orang lain. Padahal, kenyataannya adalah bahwa masing-masing dari kita bisa menjadi sumber inspirasi bagi orang lain.


Tentu, selama kita berusaha untuk memotivasi, mencintai, peduli terhadap sesama, berusaha untuk mau mendengarkan, dan berusaha memberi teladan, kita pasti dapat menjadi sumber inspirasi bagi orang lain untuk menciptakan suatu kehidupan yang lebih baik.

Share this article now on :

Video Terbaru

Lokananta Sastra

Biang Gosip
Aku Ingin Pulang
Syairku adalah Tuhan
Aku Sih Seneng Aja!!!
Novelet Rindu
Kampanye Wayang Kulit

Baca artikel selengkapnya di emailmu